MUI Menggelar Pelatihan Penanganan Kasus Hukum dan Bersedia Membantu Pemerintah

MUI Menggelar Pelatihan Penanganan Kasus Hukum dan Bersedia Membantu Pemerintah

Komisi Hukum dan Perundangan-undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengadakan acara pelatihan penanganan kasus hukum yang dilaksanakan di Hotel Menara Peninsula, Jl. Letjend S Parman Kav 78 Slipi, Jakarta Barat.

Wakil Ketua Umum MUI yakni Zainut Tauhid Sa’adi membuka acara ini secara langsung dan memberikan sambutannya pada acara ini. Dalam sambutannya, dia menyebut bahwa MUI senantiasa untuk terus membantu pemerintah dalam proses penegakan hukum.

“MUI sebagai mitra pemerintah merasa terpanggil dalam penegakan hukum di negara yang kita cintai ini. Dalam perkembangannya wilayah kerja MUI senantiasa untuk mengalami tuntutan yang bukan hanya soal keagamaan saja tapi persoalan di masyarakat juga,” ujar Zainut dalam sambutannya di Hotel Peninsula Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Dalam membantu masyarakat MUI telah menemukan banyaknya kasus dan yang paling sering terjadi di dunia maya atau media sosial, tambah Zainut.

“Yang sering dipertanyakan mengenai masyarakat mengenai medsos yang isinya paling banyak terkait dengan penodaan dan penistaan agama,” ujarnya.

Dia berharap dengan hadirnya dia di pelatihan ini dapat membantu seluruh elemen MUI di seluruh wilayah Indonesia dalam menanggapi masalah hukum baik dalam beragama maupun dalam bermasyarakat.

“Dengan demikian kegiatan ini memliki makna yang strategis, kami berharap semua pengurus MUI memiliki pemahaman dan kemampuan untuk menangani masalah hukum di masyarakat baik permasalah berkaitan dengan penodaan agama maupun dengan kasus lain,” tuturnya.

Dalam acara ini, turut mengundang ormas Islam tingkat pusat di Jakarta, perwakilan mahasiswa atau mahasiswi dari berbagai kampus di sekitaran Jakarta dan juga perwakilan pengurus MUI diseluruh wilayah di Indonesia

Comments

Popular posts from this blog

Cawapres Nomor Urut 02 Menyebut Bahwa PAN dan Prabowo-Sandi Siap Meraih Kemenangan

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh Dilaporkan oleh Rizal Ramli ke Bareskrim